Wednesday, February 19, 2014

Browse » home» » » » » » » Mengintip password Mozilla IE dan Messenger

Mengintip password Mozilla IE dan Messenger

Menyimpan password di Mozilla Firefox, Internet Explorer dan Yahoo Messenger, dan lain-lain memang membantu user untuk mengakses account di kemudian hari dengan mudah, tanpa harus mengetikan kembali username dan password. Tapi ini bukan ide yang bagus untuk keamanan. Mengapa? artikel berikut ini akan menjelaskan alasan dan bukti hingga anda memahaminya.


Jika seseorang secara fisik mampu mengakses komputer, baik secara remote maupun langsung, dengan menggunakan beberapa tools saja telah mampu mengintip username dan password yang tersimpan. Secara konsep username dan password tersimpan dalam registry yang terenskripsi dengan metode tertentu. Tools tersebut akan mengambil data ekskripsi dan mendeskripsikanya hingga dapat ditampilkan username dan passwordnya sehingga terlihat oleh pengintip.

Software dan tools tersebut bahkan sangat kecil ukuranya, cukup disimpan dalam sebuah FD. Ingin mencobanya? berikut tools pengintip password yang cukup menarik menurut rekomendasi saya:

1. MSPass: Menampilkan password yang tersimpan pada Messengers Client. Bekerja baik di Yahoo Messenger, Google Talk, Windows Live/MSN, Skype.
Download MSPass
2. IE PassViewer: Menampilkan password yang tersimpan dalam Internet Explorer.
Download I.E. PassViewer
3. Password Fox: Menampilkan password yang tersimpan di Mozilla Firefox.
Download Password Fox

No comments:

Post a Comment