Friday, October 25, 2013

Browse » home» » » » » » » » Cara Menggunakan Pashmina Panjang Modern Sesuai Syari

Cara Menggunakan Pashmina Panjang Modern Sesuai Syari

Cara Menggunakan Pashmina Panjang Modern (Sesuai Syari) yang terbaru dan paling banyak dicari dan dilihat pengunjung blog ini. Kreasinya yang cantik dan modis membuatnya lebih banyak dipilih para pencinta hijab. Kata jilbab sering kali juga disebut kerudung atau hijab, dan dari penyebutan ini juga bisa mengarah pada jenisnya seperti pashmina, modern, segi empat dan paris yang sudah sangat familiar bagi kebanyakan muslimah di Indonesia sekarang ini. Berbeda dengan artikel sebelumnya, di halaman ini tidak lagi dijelaskan dalam bentuk gambar, melainkan dengan video youtube cara memakai pashmina. Namun, sekalipun demikian tetap saja kami berikan keterangan di bawahnya untuk lebih mudah memahami dan dijadikan panduan saat melihat video tutorialnya.

Tak lupa juga saya ingatkan soal dasar hukum dalam Al-Quran soal perintah berjilbab ini, yaitu sebagaimana tertera dalam surah AL-Ahzab ayat 59 yang intinya menyebutkan bahwa hendaknya bagi seorang wanita yang mangku dirinya muslimah untuk menjulurkan hijabnya di seluruh tubuhnya yang termasuk dalam kategori aurat. Atau dengan kata lain, jika kita menggunakan jilbab maka pakaian juga harus Islami, dan jangan menggunakan baju atau celana yang ketat karena akan mengurangi pahala pemakainya. Sedang di ayat lain itu pada surah an-Nur ayat 31 yang maknanya jelas memerintahkan pada setiap perempuan muslimah untuk menjulurkan kerudung pashminanya hingga ke dada sehingga menutupi bentuk dan lekukannya yang bisa saja mengundang syahwat lawan jenisnya bila tidak dilakukan.

Cara Menggunakan Pashmina Panjang Modern (Sesuai Syari)


Keterangan video :
  1. Gunakan terlebih dahulu inner ninja atau yang dikenal dengan ciput. Bila tidak suka ciput yang ada cepolnya dibelakang maka bisa diganti dengan yang polos saja tak masalah beda dengan gambar video modelnya.
  2. Perlu diperhatikan pula bahwa pemakaian inner ninja sebaiknya disesuaikan dengan warna pashmina jilbabnya khusus dalam tutorial ini agar bisa masuk (klop) antara inner dan kerudung luarnya.
  3. Selanjutnya mulai menggunakan pashmina untuk kelanjutan setelah menutup kepala dengan inner tadi. Usahakan agar salah satu sisinya lebih panjang dari yang sebelah.
  4. Tarik ujung hijab pashmina yang agak panjang ke belakang dari bagian yang lebih pendek. Tarik melingkar ujung kerudung pashmina yang panjang melewati leher di bagian belakang.
  5. Tata ulang bagian depan jika seandainya ada yang belum rapi, kemudian sematkan dengan jarum pentul yang berada tepat di samping leher.
  6. Tarik ujung yang pendek ke bagian samping, dan lakukan dengan cara yang sama di atas, yaitu dengan disematkan jarum pentul.
  7. Demikian juga pada bagian atas kepala dan telinga disematkan menggunakan peniti agar ketika dipakai tidak lepas atau melorot yang bisa membuat aurat atau rambutmu terlihat.

Bagaimana tutorial tips Cara Menggunakan Pashmina Panjang Modern (Sesuai Syari) ini? Kalau masih belum puas ada baiknya melihat tutorial lainnya yang lebih lengkap di halaman lain yang masih dalam blog ini juga, di antaranya cara memakai jilbab/kerudung/hijab modern dan cara menggunakan shawl panjang yang modis dan lain sebagainya yang kesemuanya tentang tata cara menutup aurat lengkap dengan berbagai variasi yang menarik serta enak dipandang, selain itu video dan gambar dalam artikel kami disediakan secara lengkap agar lebih mudah dipahami dan dipraktekkan untuk keperluan kerja kantor, persta pernikahan, kuliah di kampus, acara wisuda dan juga untuk dipakai santai yang caranya cukup sederhana. Baca juga CaraCenter lainnya :
  1. Video Cara Memakai Jilbab Paris (di halaman ini)
  2. Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Modern
  3. Cara Memakai/Menggunakan Kerudung Paris
  4. Cara Pakai Jilbab Paris (Kerudung Paris Tipis)
  5. Cara Pakai Hijab Bermotif Modern Terbaru
  6. Video Cara Memakai Hijab Modern Sylist Segi Empat
  7. Cara Memakai Hijab Modern Pashmina Praktis+
  8. Cara Menggunakan Pashmina Panjang (Sesuai Syari)
  9. Video Cara Memakai Pashmina Sifon Kain Modern+
  10. Cara Memakai Pashmina / Video Youtube Jilbab Pashmina
  11. Cara Pakai Jilbab Segi Empat plus Kreasi Bros
  12. Cara Memakai Kerudung Segi Empat Modern Terbaru
  13. Cara Memakai Kerudung Modern Terbaru (Pashmina/Paris Segi Empat)
  14. Cara Pakai Jilbab Modern (Tutorial/Gambar/Video Jilbab Modern)
  15. Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern (Kreasi ala Butik)
  16. Cara Membuat Kue Kering Lebaran (Keju, Nastar, Kacang, Coklat)
  17. Cara Membuat Blog SEO Friendly (Mudah Ranking 1 di Google)

No comments:

Post a Comment