Friday, October 25, 2013

Browse » home» » » » » » » Tips Cara Memilih Durian Kualitas Terbaik

Tips Cara Memilih Durian Kualitas Terbaik

Cara Memilih Durian Terbaik
Picture by Google
Tips Cara Memilih Durian Kualitas Terbaik, membantu kita dalam memilih durian yang terbaik agar tidak salah pilih ketika membelinya - Selamat siang sobat-sobat sekalian, semoga kabarnya baik-baik saja. Siang ini saya akan berbagi Tips Cara Memilih Durian Kualitas Terbaik. 

Disaat musim durian tentunya tidak afdol kalau tidak mencicipi buah yang namanya durian ini. Dengan bertebarannya buah durian dimana-mana membuat kita bebas memilih buah durian yang kita inginkan. Tetapi tidak semua durian yang dijual mempunyai kualitas yang baik. Tentunya sobat akan kecewa ketika membeli durian yang ternyata tidak sesuai dengan harapan. Nah agar hal ini tidak terjadi, saya punya tips-tips dalam memilih buah durian. Silahkan sobat lanjutkan membacanya.

Tips Memilih Durian

1. Mempunyai aroma yang harum
Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah memastikan durian tersebut beraroma harum. Karena kalau aromanya tidak harum bisa dipastikan durian tersebut merupakan durian karbitan.

2. Mempunyai bentuk bulat atau lonjong
Karena kalau bentuknya bengkok bisa dipastikan pada bagian yang bengkok tidak ada isinya. Tentunya akan mengurangi quota isi durian.

3. Mempunyai duri-duri yang besar dan tidak rapat
Ketika memilih durian yang bulat atau lonjong, belum menjamin bahwa isi duriannya banyak, sobat juga harus melihat duri-duri yang ada di kulit tiap ruasnya. Pastikan durinya besar dan mempunyai jarak, ini menandakan bahwa ruasnya mempunyai isi sehingga duri pada kulit juga ikut tumbuh sempurna.

4. Perhatikan permukaan kulit
Jangan memilih durian yang dipermukaan kulitnya ada lubang walaupun kecil, karena didalamnya pasti ada ulatnya.

5. Lihat Ujung buah durian
Kalau kulit di ujung buah durian sudah retak itu menandakan bahwa buah durian sudah tidak segar lagi alias sudah lama disimpan.

6. Lihat tangkai buah
Buah durian yang masih segar tangkainya akan terlihat bergerigi dan bergetah, menandakan jatuh secara natural dari pohonnya.

7. Dipukul menggunakan benda tumpul
Kalau ketika dipukul-pukul durian mengeluarkan bunyi buk-buk dan terasa ada ruang kosong artinya durian sudah matang. Kalau suaranya nyaring dan terasa padat artinya durian belum matang karena buah yang mentah masih menempel pada kuli.

Sangat mudah kan sob, jadi jangan salah pilih lagi ketika membeli durian. Apabila sobat masih merasa kurang jelas atau mempunyai tips lain, silahkan tambahkan di kotak komentar. Selain tips ini, sobat baca juga tips menarik lainnya yaitu Tips Mudah Cara Memilih Telur Yang Masih Bagus.

Hanya sampai disini Tips Cara Memilih Durian Kualitas Terbaik yang bisa saya bagikan, semoga bisa bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat beraktivitas.


No comments:

Post a Comment