Friday, October 25, 2013

Browse » home» » » » » » » Cara Menghilangkan Ketombe dan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Ketombe dan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Ketombe dan Bau Mulut+ sangat penting dipelajari apa lagi hubungannya dengan yang namanya bagian terpenting dan paling sering dilihat dari seseorang. Ya, tips menghilangkan ketombe diperlukan karena salah satu efek yang ditimbulkan dari penyakit rambut dan kulit kepala ini adalah dimana rambut akan terlihat kusut, kasar dan kaku sehingga seseorang akan terlihat seperti tidak terawat dan jarang mandi. Untuk itu penanganan khusus haru dilakukan untuk menghilangkannya, baik dengan cara alami dengan herbal dan obat tradisional dan juga dengan obat ekstrim yang mungkin belum pernah terbayang sebelumnya.

Sebelum tau dan belajar cara menghilangkan ketombe kita juga sebaiknya mengerti apa saja sih penyebab menculnya ketombe yang umumnya menyebabkan rambut yang baru tumbuh atau yang sudah lama mudah rontok? Nah berikut penyebabnya :
  1. Keringat. Seorang yang sering berolah raga dan melakukan aktivitas berat sudah barang tentu sering berkeringat termasuk pada bagian kulit kepalanya. Nah, kalau ini dibiarkan saja dan tidak dibersihakan dengan cara menggunakan shampo secara rutin akan membentuk seperti kerak yang pada akhirnya membuat akar rambut jadi tidak kuat. 
  2. Minyak rambut. Orang yang senang rambutnya mengkilat dengan tambahan wax atau minyak rambut yang berbentuk pasta sudah barang tentu akan cepat berketombe dari orang yang tidak menggunakannya. Hal ini disebabkan minyaknya yang melengket disemua bagian rambut akan turun dan jatuh ke akar rambut atau permukaan kulit kepala setiap kali kita mencuci rambut dengan air biasa.
  3. Kulit Berminyak. Bukan saja muka yang mengalaminya. Seseorang dengan genetik sama akan rentan mendapatkan penyikit kulit kepala juga, khususnya ketombe karena minyak berlebih sebagaimana disebutkan di atas akan menimbulkan kerak putih membandel yang lambat laun akan menebal jika tidak dibilas secara rutin.
Cara Menghilangkan Ketombe
Sebenarnya banyak sekali pembahasan soal ilmu kesehatan penting yang sudah kami publikasikan oleh karena itu ada baiknya baca juga sebelum lanjut pembahasan soal ketombe di bawah ini :
  1. Obat dan Cara Menghilangkan Selulit
  2. Obat dan Cara Menghilangkan Kutil
  3. Cara Menghilangkan Bau Mulut
  4. Cara Menghilangkan Ketombe
  5. Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
  6. Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo Putih
  7. Tips Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu
  8. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
  9. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat
  10. Cara Downlaod Video dengan Keepvid
Cara Menghilangkan Ketombe

Karena anda sudah tau apa yang menyebabkan kepala berketombe, maka selanjutnya pelajari cara menanganinya agar bisa hilang dan tidak kembali lagi. Namun, perlu diketahui bahwa tips di bawah ini tidak bisa diperlakukan pada semua orang secara merata karena tetap tergantung dengan kecocokan kulit kepala dengan bahan-bahan di bawah. Kalu kamu sesuai dengan salah satunya saja maka tidak perlu dipaksakan dengan jenis lainnya.
  1. Minyak Kelapa Murni. Obat ini lagi tren sekarang, nama lainnya adalah Virgin Coconut Oil atau VCO. Cara penggunaannya adalah dengan cara meneteskan minyak ini di kulit kepala lalu memijatnya secara merata, setelah tercampur pada semua lapisan kulitnya selanjutnya tutup dengan handuk yang sudah direndam handuk hangat dan diperas. Ini dipercaya sangat baik dalam membunuh bakteri dan jamur yang merupakan penyebab cepatnya ketombe muncul
  2. Baking Soda. di pembahasan cara menghilangkan jerawat bahan ini juga menjadi salah satunya. Namun karena khasiatnya yang spesial dalam mematikan bakteri akan membantu menghilangkan ketombe. Caranya cukup basahi rambut terlebih dahulu, setelah itu gosokkan pada bagian kulit kepala dengan baking soda secara merata. Setelah itu bilas. Ini akan menimbulkan efek rambut terasa kering, tapi setelah sehari terlewati akan menimbulkan rasa lembut di rambut dan bakteri akan mati sehingga ketombe tidak akan mudah timbul.
  3. Garam. Rasa asin dari garam dan khasiatnya dapat membuat bakteri dan jamur menyingkir. Jika ingin gunakan sesekali saja, atau kalau mau yang lebih simple kamu bisa berendam di pantai tanpa harus membeli garam.
  4. Obat Kumur. Ini terdengar aneh tapi alasan penggunaannya adalah karena kandungan alkohol di dalamnya yang baik untuk memberantas bakteri dan jamur penyebab munculnya ketombe. Di situs terkenal Merdeka.com juga sudah membahas soal ini.
  5. Cuka Apel. Rasa kecut yang kuat dalam bahan alami ini dipercaya sangat baik dalam membantu mengurangi intensitas kuman di permukaan kulit kepala yang ujung-ujungnya akan memproduksi lebih banyak ketombe dari bantuan keringat yang menumpuk dan tidak pernah dibersihkan.
Bagaimana Cara Menghilangkan Ketombe dan Bau Mulut+ yang menggangu kulit kepala anda? masih banyak atau sudah berkurang? Kalu masih silahkan kamu praktekkan tips di atas dan kalau bisa semua faktor penyebabnya dihindari agar tidak terus berlanjut efeknya. Sudah banyak pakar yang membahasnya untuk itu kamu bisa menambah wawasan dengan mengumpulkan literaturnya, tapi usahakan referensi yang berkualitas seperti yang kamu baca di blog ini. Baca juga CaraCenter lainnya :
  1. Cara Membuat Email Facebook/FB
  2. Cara Membuat Kue Lebaran (Coklat, Kacang, Nastar, Keju)
  3. Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot dan Wordpress
  4. Cara Membuat Jilbab Paris Modern Segi Empat

No comments:

Post a Comment