Friday, October 25, 2013

Browse » home» » » » » » » » » Tps Cara Memutihkan Kulit Alami di Muka Wajah

Tps Cara Memutihkan Kulit Alami di Muka Wajah

Tips Cara Memutihkan Kulit Alami di Muka-Wajah merupakan salah satu perawatan tubuh yang penting, apalagi bagi seorang wanita karir yang setiap harinya disibukkan dengan urusan kantor yang banyak melakukan tatap muka langsung dengan banyak orang, yang tentunya membutuhkan penampilan yang menarik, khususnya pada muka atau wajah.

Tips Cara Memutihkan Kulit Alami di Muka-Wajah sebenarnya lebih menjurus kepada cara tradisional dengan menggunakan bahan herbal alami, seperti yang akan dijelaskan di bawah ini. Tapi bukan cuma itu, karena beberapa bahan yang kami jelaskan bisa juga diterapkan pada bagian kulit lain di tubuh anda, misalnya saja untuk kaki, tangan, selangkangan, leher, ketiak dan seluruh bagian badan yang bermasalah dengan warnanya yang mungkin saja kurang cerah, gelap atau ada flek hitam akibat bekas luka yang membuat tampilannya kusam dan kurang menarik dilihat.

Nah, di bawah ini, bahan-bahan yang dijadikan sebagai bahan alami pemutih wajah atau muka diterapkan dalam bentuk masker agar lebih baik proses kerjanya. Selain itu, jika digunakan dimuka akan menimbulkan efek segar yang menambah kepercayaan diri ketika berhadapan dengan orang banyak.

Tips Cara Memutihkan Kulit Alami di Muka-Wajah::

Berdasarkan rekomendasi banyak pakar kecantikan muka, bahwa menggunakan bahan alami pemutih wajah dalam bentuk masker. Selain mudah menggunakannya, khasiatnya juga akan lebih baik dan permanen jika dibandingkan dengan obat kimia yang memiliki banyak efek samping. Di samping itu, penggunaan pemutih kulit dalam bentuk masker lebih rata mengenai semua bagian kulit sehingga hasilnya lebih sempurna.

1.  Bengkoang

Bahan alami ini selain dikenal sebagai bahan buat rujak juga telah dikenal sebagai tanaman herbal untuk kecantikan. Perusahaan kosmetik besar juga sudah banyak yang membuat produk pembersih muka hingga pemutih dengan menggunakan bahan alami ini.

Bengkoang sendiri adalah sejenis umbi-umbian yang jika diparut dan dicoba diletakkan di kulit akan terlihat warna putih seperti tepung pada bekasnya, nah inilah pati dari umbi tersebut yang baik digunakan untuk muka.

Cara penggunaan bengkoang sebagai masker pemutih adalah dengan memarut buah yang telah dibersihkan dan dikupas, lalu beri sedikit air untuk mengencerkan lalu oleskan di wajah hingga kering sendiri, kurang lebih 15 menit saja. Jika sudah, selanjutnya bilas hingga bersih.

Penggunaan bengkoang sertiap hari tak akan menimbulkan efek samping karena ini adalah tanaman herbal alami. Tapi ada baiknya digunakan sebagai masker memutihkan kulit sebelum tidur dan dibersihkan setelah bangung pagi untuk mendaptkan hasil yang lebih baik.

2.  Air Tajin (Air Cucian Beras)

Kandungan dalam beras yang ikut pada air sisa cuciannya dikenal sangat baik untuk memperbaiki kualitas kulit agar lebih cerah dan lebih putih. Penggunaannya cukup dengan didiamkan semalaman dan dipagi hari dipakai dengan cara diusapkan ke wajah hingga kering sendiri dan baru setelah itu dibersihkan.

Penggunaan air tajin sebagai Cara Memutihkan Kulit Alami di Muka-Wajah sudah banyak direkomendasikan dan bahkan dari situs besar sekalipun menjadikan tips ini sebagai solusi untuk masalah kulit yang kusam.

3.  Putih telur (Plus) Madu

Khasiat putih telur yang baik mengencangkan kulit serta madu yang bekerja dalam membantu menghilangkan flek di wajah akan sangat baik jika digabungkan dalam penggunaannya. Ini juga merupakan salah satu bahan herbal alami yang banyak direkomendasikan.

Cara menerapkannya di kulit tertentu yang ingin diputihkan adalah dengan cara dibuat seperti masker diseluruh bagian muka lalu diamkan hingga kering. Tapi jika ingin hasil yang lebih maksimal gunakan sebelum tidur dan bilas setelah bangun. Namun, karena rasanya yang lengket dan bisa membuat bantal kotor maka kami sarankan untuk mengalasi bantal tidur anda dengan lapisan kain atau plastik.

4.  Kentang Parut

Hampir sama dengan cara penggunaan bengkoang yaitu cukup dengan memakainya seperti masker lalu diamkan hingga kering dan bilas bersih.

Bahan alami dari kentang dipercaya baik digunakan sebagai salah satu tips Cara Memutihkan Kulit Alami di Muka-Wajah karena sari pati di dalamnya yang membantu melembutkan dan menghaluskan kulit sehingga akan baiknya juga dalam memperbaiki warna kulit yang bermasalah.

Banyak sekali jenis tanaman herbal atau pun buah yang baik dipakai sebagai masker untuk kulit lebih putih, hanya saja beberapa yang kami paparkan di atas adalah yang banyak direkomendasikan dan terbukti aman tanpa efek samping.

Jika ingin menggunakna obat dari bahan kimia untuk memutihkan kulit di tubuh maka sebaiknya cek selalu labelnya dan perhatikan bahan apa saja yang digunakan. Selain itu, kalau ada orang yang pernah menggunakan sebelumnya akan lebih aman kalau tau bagaimana komentarnya setelah menggunakan obat pemutih kulit yang akan dibeli.

Baca juga dari CaraCenter lainnya :
  1. Cara Mengobati Sakit Gigi
  2. Cara Membuat Kue Kering (Kue Nastar)  
  3. Cara Membuat Kue Kering (Kue Coklat) (di halaman ini)
  4. Cara Membuat Kue Kering (Kue  Kacang)
  5. Cara Membuat Kue Kering (Kue  Keju)
Tips Cara Memutihkan Kulit Alami di Muka-Wajah ini disajikan buat anda sebagai bahan rujukan sekaligus untuk dipraktekkan langsung di rumah. Dan karena digunakan dalam bentuk masker maka sebaiknya terapkan pada saat hari libur atau malam hari agar tidak menggangu aktivitas anda.

No comments:

Post a Comment