Friday, October 25, 2013

Browse » home» » » » » » » » » Cara Pakai Jilbab Segi Empat Plus Kreasi Bros

Cara Pakai Jilbab Segi Empat Plus Kreasi Bros

Cara Pakai Jilbab Segi Empat (Plus Kreasi Bros) kali ini lebih menawan karena lebih variatif. Selain itu tampilannya yang tidak terlalu glamor tapi tetap modis dan sederhana membuat wajah yang cantik makin lebih feminin seperti halnya gambar model di bawah ini. Warna jilbab yang dikenakan kali ini dengan satu warna yang agak pink lebut yang menysuaikan dengan baju batik yang digunakan. Tutorial ini juga sekaligus bisa digunakan untuk keperluan memakai jilbab paris, pashmina dan modern yang tentunya segiempat. Adapun istilahnya, apakah itu hijab, kerudung, jilbab dan shawl sebenarnya sama saja asalkan bentuknya segi empat dan bisa dipadupadankan dengan warna dan gaya baju yang sedang dipakai.

Seperti biasa sebelum mulai belajar tutorial memasang jilbab segiempat di bawah, maka ada baiknya membaca wejangan seputar dalil dari perintah pakai hijab dalam Al-Quran dan hadits. Dalam Al-Quran sendiri diketahui ada 2 ayat yang selalu dijadikan landasan dalam perintah mengenakan kerudung, yaitu surah Al-Ahzab ayat 59 dan surah An-Nur ayat 31 yang mana pada surah Al-Ahzab tersebut perintahnya intinya adalah agar setiap perempuan mengenakan pakaian yang menutup seluruh auratnya sedang pada surah AN-Nur ayat 31 tersebut memerintahkan agar wanita yang berhijab menutup hingga dadanya. Ini artinya, selain niat kita untuk tampil lebih cantik juga harus tetap mengikuti standar pemakaiannya sesuai ajaran agama Islam.

Cara Pakai Jilbab Segi Empat (Plus Kreasi Bros)

1.  Seperti umumnya, ketika kita ingin memakai kerudung dalam segala tipenya, baik pashmina maupun paris modern, maka pertama kali yang harus dilakukan adalah mempersiapkan alatnya, seperti jarum pentul untuk bantuan menyematakan, ninja atau penutup kepala bagian dalam agar saat dikenakan rambut ttidak terlihat keluar dan rapi, serta bros sebagai tambahan pernak perniknya.

Cara Pakai Jilbab Segi Empat

2.  Nah, sekarang mari kita mulai menggunakan jilbanya. Caranya, letakkan jilbab di atas kepala dengan sisi depan yang menutupi sedikit dahi dan dalaman ninjanya tidak terlihat lagi. Dan ini berbeda dari biasanya yang mana bentuknya tidak perlu diubah jadi segitiga sebagaimana pada umumnya.
Cara Pakai kerudung Segi Empat
3.  Selanjutnya, tarik ujung jilbab yang berada di sisi kanan dan bawa ke sebelah kiri yang disisipkan di dalamnya. Sebisa mungkin ujungnya berada di dekat telinga lalu baru setelah itu disematkan dengan bantuan jarum pentul. Dan usahakan serapi mungkin sekalipun letak yang ini di dalam dan tidak terlihat.
Cara Pakai hijab Segi Empat
4.  Setelah langkah sebelumnya sudah rapi dan disematkan menggunakan jarum pentul, selanjutnya tarik sisi kiri hijab/jilbab segi empat Anda. Arahkan ke samping kanan kepala Anda.
Cara Pakai shawl Segi Empat
5.  Tarik sisi kanan jilbab segi empat ke bagian depan badan Anda untuk selanjutnya mengikuti langkah setelahnya seperti dapat Anda lihat pada gambar model di bawah.
Cara memakai jilbab Segi Empat
 6.  Bawa sisi jilbab hingga berada di atas kepala Anda. Dan untuk melakukan langkah selanjutnya maka pegang ujungnya agar langsung saja melakukan tahap berikutnya tanpa harus lagi menariknya dari belakang.
Cara menggunakan jilbab Segi Empat
7.  Nah, sesuai dengan redaksi sebelumnya, maka ujung jilbab segi empat yang dari tadi dipegang diletakkan ke bagian pundak sebelah kanan agar nantinya terlihat rapi karena akan ditutup dengan bros yang dipasang tepat di atasnya.
jilbab segi empat modern

8.  Sekarang bisa dilihat hasilnya, dengan tambahan pernik berupa bros atau korsase di sisi kiri atas pundak maka tampilannya akan semakin manis dan menyesuaikan dengan warna baju modelnya.

jilbab segi empat pashmina paris

Bagaimana Cara Pakai Jilbab Segi Empat Modern (Plus Kreasi Bros) dalam post kami kali ini. Menarik dan mudah dipahami kan. Sekalipun modelnya kurang cantik tapi ini merupakan gambar memakai kerudung langsung dari Vemale dot com, jadi lebih terpercaya. Hanya saja pada keterangan cara penggunaannya kami lebih perjelas agar lebih mudah dipraktekkan sendiri di rumah, baik secara online maupun dari mengcopy artikel dari blog ini. Yang terpenting sebenarnya adalah sekalipun kita memikirkan gaya dan tampilan cantik dengan berbagai kreasi dan model, kita harus tetap mengedepankan tuntunan syari, yaitu tetap memakai hijab yang menutup hingga seluruh tubuh, kecuali pada selain yang ditentukan sebagai aurat wanita. Serta seyogyanya ujung depang dari jilbab segiempat yang telah terpasang menutupi hingga dada agar lekukannya tidak terlihat dengan jelas sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran. Baca juga CaraCenter lainnya :
  1. Video Cara Memakai Jilbab Paris (di halaman ini)
  2. Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Modern
  3. Cara Memakai/Menggunakan Kerudung Paris
  4. Cara Pakai Jilbab Paris (Kerudung Paris Tipis)
  5. Cara Pakai Hijab Bermotif Modern Terbaru
  6. Video Cara Memakai Hijab Modern Sylist Segi Empat
  7. Cara Memakai Hijab Modern Pashmina Praktis+
  8. Cara Menggunakan Pashmina Panjang (Sesuai Syari)
  9. Video Cara Memakai Pashmina Sifon Kain Modern+
  10. Cara Memakai Pashmina / Video Youtube Jilbab Pashmina
  11. Cara Pakai Jilbab Segi Empat plus Kreasi Bros
  12. Cara Memakai Kerudung Segi Empat Modern Terbaru
  13. Cara Memakai Kerudung Modern Terbaru (Pashmina/Paris Segi Empat)
  14. Cara Pakai Jilbab Modern (Tutorial/Gambar/Video Jilbab Modern)
  15. Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern (Kreasi ala Butik)
  16. Cara Membuat Kue Kering Lebaran (Keju, Nastar, Kacang, Coklat)
  17. Cara Membuat Blog SEO Friendly (Mudah Ranking 1 di Google)

No comments:

Post a Comment